Biaya Renovasi Rumah Modern Minimalis, Tips dan Cara Menyusun Anggaran

Tips dan Cara Menyusun Anggaran, Biaya Renovasi Rumah Modern Minimalis

Meski namanya rumah modern minimalis, biaya yang dibutuhkan untuk bangun rumah atau renovasi rumah model ini tentu membutuhkan dana yang tak sedikit. Rumah bergaya modern minimalis mengedepankan unsur simpel elegan dengan tidak terlalu banyak ornamen hiasan. Rumah bergaya ini juga mengutamakan fungsi ruang dengan cermat sehingga lebih efisien.

Berapakah biaya renovasi rumah modern minimalis? Sebenarnya tidak ada patokan pasti terkait hal ini. Biaya renovasi rumah tergantung seberapa besar kerusakannya dan seberapa kompleks perubahan yang ingin kamu dapatkan. Selain itu, biaya juga akan dipengaruhi oleh jenis material yang dipilih.

Untuk membantumu menghitung anggaran biaya renovasi rumah modern minimalis, berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan agar anggarannya efektif dan efisien.

Tahapan Menyusun Anggaran Renovasi Rumah Minimalis

Agar bisa menentukan berapa besaran anggaran yang dibutuhkan untuk proyek renovasi rumah modern, lakukanlah langkah demi langkah berikut ini:

  1. Tentukan Bagian yang Akan Direnovasi

Agar biaya renovasi rumah bisa efektif dan efisien, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan bagian mana yang akan direnovasi. Setelah itu kamu akan menentukan seberapa besar kerusakannya, dan apakah rumahmu harus melakukan renovasi besar-besaran atau hanya sebagian.Langkah ini sangat penting agar kamu bisa membuat anggaran renovasi rumah yang akurat.

Perhatikan baik-baik setiap sudut di rumahmu dan fokuslah pada hal-hal vital seperti kamar mandi, dapur, kusen, dan tiang penyangga. Jika bagian itu sudah tak layak pakai, maka sudah saatnya diganti melalui proyek renovasi rumah yang akan kamu lakukan.

  1. Memilih Material atau Bahan Bangunan

Langkah berikutnya dalam proses renovasi rumah minimalis adalah memilih material atau bahan bangunan yang tepat. Untuk menghemat biaya renovasi rumah modern minimalis, kamu harus melakukan beberapa langkah strategis, di antaranya memilih toko terpercaya yang menawarkan berbagai material berkualitas dengan harga terbaik. Lakukan penelitian ke beberapa toko agar kamu bisa membandingkan harga dan kualitasnya.

Lakukan juga perhitungan yang tepat tentang kuantitas bahan bangunan yang dibutuhkan. Jangan membeli terlalu banyak karena nantinya tak akan terpakai. Juga jangan sampai kekurangan bahan karena nanti akan menambah biaya ongkos kirim.

Pastikan kamu memilih material bangunan dengan kualitas yang baik. Rumah modern membutuhkan kayu, semen, dan material lainnya yang kokoh agar bangunan awet dan bertahan lama.

Pertimbangkan juga untuk mencampurkan bahan bangunan kelas top dengan kelas di bawahnya. Cara ini cukup ampuh untuk menghemat biaya material namun kamu tetap bisa mendapatkan kualitas yang unggul.

  1. Perhitungkan JasaTukang

Jasa tukang menjadi hal yang tak boleh dilewatkan saat kamu menghitung biaya renovasi rumah. Pertimbangkan untuk menggunakan kontraktor atau jasa renovasi rumah Bekasi dan sekitarnya, apalagi jika proyek renovasi rumah bersifat lebih kompleks. Namun jika kamu berniat untuk melakukan renovasi rumah kecil-kecilan, misalnya hanya mengganti beberapa bagian kusen, maka bisa ditangani sendiri dengan bantuan tukang.

Menggunakan jasa renovasi rumah Bekasi dan sekitarnya biasanya menggunakan sistem borongan. Jika proyek renovasi rumah berskala besar, maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan jasa kontraktor ketimbang ditangani sendiri. Kamu akan dibantu dari awal hingga akhir, bahkan diberikan garansi yang akan menjadi jaminan kualitas kinerja.

Pihak kontraktor juga akan membantu dan mendampingi perencanaan dengan baik. Berbeda dengan tukang bangunan yang biasanya kurang cermat dalam melakukan perencanaan, kecuali jika tukang tersebut sudah sangat ahli dan berpengalaman.

Hubungi kami segera dan dapatkan layanan konsultasi gratis tentang proyek renovasi rumah yang akan kamu jalankan. Soal RAB hingga konsep renovasi, kamu tak perlu pusing karena kami akan sigap membantu keseluruhan proses renovasi.

Ide Renovasi Rumah Minimalis Agar Hunian Semakin Nyaman

Jika kamu sudah paham cara menyusun biaya renovasi rumah modern minimalis, kini saatnya menerapkan beberapa ide rumah minimalis berikut ini agar rumahmu semakin nyaman.

  1. Kamar Mandi yang Estetik

Kamar mandi merupakan bagian yang sangat krusial bagi setiap hunian. Agar rumahmu semakin nyaman, ide bongkar kamar mandi lama bisa dipertimbangkan agar kamar mandi lebih segar dan memiliki nuansa berbeda.

Untuk rumah bergaya modern minimalis, ganti keramik lama yang sudah retak dengan keramik baru bergaya monokrom. Pilihlah warna-warna cerah dan netral. Kamu juga bisa menambahkan cermin dengan gaya modern dan gorden berwarna abu atau netral agar semakin menguatkan kesan minimalis.

Penambahan kabinet bergayamodern juga dijamin ampuh untuk memberi kesan yang berbeda pada kamar mandimu. Jangan lupa tambahkan pencahayaan dengan warna putih. Pilihlah lampu estetik agar kamar mandi tampak lebih cantik.

  1. Dapur Minimalis

Selain kamar mandi, dapur menjadi ruangan penting lainnya bagi setiap hunian. Buatlah dapur yang lebih nyaman dan estetik mengikuti gaya minimalis kekinian.

Dapur modern minimalis tak memerlukan ruang yang besar. Pemanfaatan setiap sudut ruangan dilakukan secara optimal. Dengan demikian kamu akan membutuhkan banyak storage atau penyimpanan agar dapur lebih rapi dan bersih.

Gantilah cat dapur yang sudah pudar dengan warna kekinian. Kamu juga harus mempertimbangkan untuk menambahkan kitchen set dengan desain modern minimalis.

  1. Renovasi Halaman

Jika kamu merasa bahwa halaman rumahmu terasa sepi dan membosankan, coba untuk berkonsultasi dengan pihak kontraktor atau perusahaan jasa renovasi rumah Bekasi tentang desain halaman modern yang kamu inginkan.

Tambahkan hiasan dengan berbagai model dan desain agar halaman rumahmu tak sepi. Beberapa tanaman hias dengan pot bunga bergaya modern juga dijamin ampuh untuk memberi kesan segar dan asri di halaman rumahmu.

Tambahkan juga lampu taman agar nuansanya semakin estetik. Kamu bisa memilih lampu berwarna putih atau lampu berwarna-warni, sesuaikan saja dengan selera.

4. Optimalkan Space Langit-Langit

Rumah minimalis dengan tipe 36 memiliki lahan terbatas sehingga tak punya cukup banyak ruang untuk penyimpanan. Untuk menyiasatinya, kamu harus memanfaatkan space atau area langit-langit. Gunakan rak dinding atau rak gantung untuk menyimpan buku, boneka, atau pernak pernik lainnya.

Sedangkan untuk barang-barang besar sebaiknya buatlah area khusus di langit-langit, misalnya dengan memanfaatkan area sisa di atas lemari, untuk menyimpan berbagai barang tak terpakai. Agar keberadaannya tak mengganggu estetika, modifikasi space tersebut agar semua barang itu tersembunyi. Dengan demikian, rumah akan tetap rapi tanpa memakan banyak ruang.

  1. Taman Sintetis untuk Rumah Minimalis

Rumah minimalis juga harus memiliki taman agar memberi kesan asri pada hunian. Manfaatkan lahan di rumah berukuran 2×3 meter untuk membuat taman sintetis mini dengan rumput sintetis, beberapa pot bunga, lampu, dan bangku taman minimalis.

Cara ini sangat ampuh untuk membawa kesan asri dan segar pada hunianmu tanpa memerlukan perawatan ekstra.Area tersebut cocok digunakan untuk bersantai sambil membaca buku atau menikmati secangkir teh hangat.

Dengan beberapa tips di atas, menyusun biaya renovasi rumah modern minimalis akan lebih efisien dan akurat. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan pihak jasa renovasi rumah Bekasi – PT. Sudi Sarana Indonesia melalui kontak yang tertera. Kami akan membantumu menyusun anggaran dan rencana agar proyek renovasi rumah berjalan lancar.

 

Terkait

1. Biaya Renovasi Rumah Minimalis

2. Jasa Renovasi Bangun Rumah Bekasi

3. 8 Ide Renovasi Rumah Bagian Depan Unik dan Menarik

4. Panduan Renovasi Rumah Modal Terbatas

5. Renovasi Rumah Dua Lantai Hemat Biaya

6. Konsep Rumah Tumbuh ,Tahapan Dan Pengertiannya

7. Solusi Tepat Bangun dan Renovasi Rumah Di Bekasi

8. Membangun Rumah di Lahan Sempit Akan Sukses Dengan 7 Cara Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *